Sabtu, 24 Januari 2015

MENCETAK LABEL UNDANGAN MENGGUNAKAN EXCEL (BAG 3)

Mencetak label undangan menggunakan Excel (BAG 3)

Hari ini Sabtu 24 Januari 2015..status ngalemburrr…… L
Oh ya buat yang telah download dan menggunakan aplikasi mencetak label undangan dengan Excel hasil kreasi saya versi 1 dan 2, saya ucapkan banyak terima kasih…dan jangan lupa untuk share kepada yang membutuhkan.
Dari sekian banyak yang komen n kirim imel..kebanyakan minta agar font dapat diubah. OK mudah mudahan versi 3 ini sedikit banyaknya dapt membantu rekan2 semua terutama yang mau nikah..huhuuuyyy
Dalam versi 3 ini saya tambahkan sheet untuk label  Inventaris kantor, mungkin tiap2 perusahaan berbeda…nah yang saya tambahkan di sini atas permintaan rekan2 di kantor saya..mungkin di antara rekan2 ada yang dapat menggunakan fasilitas label tersebut…monggoo garatiiss J
Hasil kreasi saya ini masih jauh dari sempurna…untuk itu mohon saran dan kritiknya yaa
Bagi rekan2 yang baru pertamakali mengunjungi blog saya, anda bisa baca2 postingan saya:
- MENCETAK LABEL MENGGUNAKAN EXCEL (BAG 1), Tutorial pencetakan.
- MENCETAK LABEL MENGGUNAKAN EXCEL (BAG 2), tambahan pencetakan amplop.
di sana anda dapat baca-baca tentang tutorial dan penjelasannya.

Download Link untuk Aplikasi label undangan menggunakan Excel versi 3 (terbaru)  : DI SINI


Salam
Nzoel – Bandung
PT. Pindad (Persero)


57 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. om,,gmn cara ganti font sama ganti ukuran font ?

    BalasHapus
  3. Makasih banyak bro.... saya sangat terbantu dengan V.3 ini.. udah bisa ganti font pula... n yang penting..graaatiisss.... makasih banyak broo...

    BalasHapus
  4. sama2 gan semoga bermanfaat...tolong share kepada yg membutuhkan.
    trims sudah berkunjung ke blog saya :)

    BalasHapus
  5. terimakasih kang,, sangat membantu

    BalasHapus
  6. Kenapa keluar macro ya bang solusi gmana

    BalasHapus
  7. mas makasih banget sangat membantu sekalli

    BalasHapus
  8. Ukuran labelna bsa diganti..??

    BalasHapus
  9. Makasih. Aplikasinya sangat membantu.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. ini cara hapus fontnnya gmn ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. font hanya bisa diubah jenis dan ukurannya saja gan

      Hapus
  12. gan.., saya print di label kok tidak keluar ya tulisannya?
    label 103 merk cadwell yang ane pakai.., apa pengaruh dari labelnya ya?
    atau harus ganti merk lain? merk apa yang bagus?
    mohon pencerahannya..nuhun..

    BalasHapus
  13. coba ke kerta kosong dulu...apa tetep tidak muncul ?...klo iya berarti tintanya gan heeee.....maaf canda, yang bagus merk F*X atau T*m & J**ry

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata bukan tintanya gan hehehehe...udah ane coba di ketas kosong n belakang label..bisa, ternyata labelnya yang terlalu mulus jadi kepeleset gak bisa tercetak..jadi ane ganti merk Ph**ni* yg agak kasar..jadi bisa..
      ok gan..hatur nuhun sebanyak-banyaknya..

      Hapus
  14. Gan...bgm mengubah font nya di V3?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di sheet Label ? x ? atau amplop ???, jangan di sheet data ya

      Hapus
  15. Gan, ane pakai kertas Tom & J,,,
    ternyata ga pas, harus digeser ukuran kolomnya, tapi jadinya 2 halaman printer. ane set area print nya gak bisa. bisa di bantu gan...

    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan dari setingan printernya gan....sy coba dengan berbagai merk, asal model dan ukurannya sama..tidak begitu berpengaruh terhadap halaman. demikian
      terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  16. hatur nuhun pisaan kang..

    BalasHapus
  17. makasih banyak mas nzoel, aplikasi nya sangat membantu sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 neng...nuhun :) jangan lupa dishare hehe

      Hapus
  18. siang om>>gmn cara ganti font nya om..kok saya ga bisa2 padahal udh di blok :(

    BalasHapus
  19. Ganti Font beserta ukurannya, hanya dapat dilakukan di sheet LABEL 4x3, 5x2 dst...BUKAN di sheet DATA yaa, klik aja cell yg ada nama atau alamat (jangan diblok)...
    Pastikan Macro nya Enable :)
    semoga berhasil

    BalasHapus
  20. Balasan
    1. Silahkan gan...jangan lupa share ke yg membutuhkan ya.
      thank's sdh berkunjung :)

      Hapus
  21. Gak bisa delete ato insert row ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak bisa gan...rownya udh ane siapin sd 999 aja

      Hapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. makasih om...mantab banget suhu.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sob....jangan lupa share ke yang lain ya :)

      Hapus
  24. Ga bisa di download gan ini tulisannya :
    We regret to inform you that, we have stopped cloud storage services.
    We hope you understand our policy. Thank You !

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru balas...kemaren Ziddu nya gak bisa diakses...saya udh pindahin ke Dropbox...silahkan sedot gan, semoga bermanfaat

      Hapus
  25. tombol printnya ko ga bisa di pake ya? error bisa di bantu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. - pastikan macronya enable sewaktu aplikasi ini dibuka
      - periksa status printer defaultnya
      apabila tombol print tetap tidak dapat digunakan, maka gunakan perintah print seperti biasa (dari menu Excel nya)

      thx

      Hapus
  26. Gan.. Saya mau ganti Redaksinya sedikit d sheet amplop, mohon kerendahan hatinya memberikas pass ke arifaquarius@yahoo.com terimakasih... aplikasi ini sangat memabantu skali. sy sudah menggunakan print label untuk undangan pernikahan. terimakasih...

    BalasHapus
  27. MAKASIH mas...membantu banget..

    BalasHapus
  28. pak, passwordnya vba apa? saya izin mau ganti logo perusahaan. Kalo berkenan kirim ke adhirohman@gmail.com. Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. logo tinggal ganti aja mas bro...cuma insert picture aja.

      Hapus
  29. Assalamu Alaikum, Ka' Saya sudah Downloud Aplikasinya belum bisa saya gunakan mohon diinfo Passwornya Ka'
    ( rahmatkahri@gmail.com ) soalnya skr lagi mau ketik lebelnya terimakasih. Balas Skr

    BalasHapus